Rabu, 27 Januari 2016

PENGERTIAN WEB RESPONSIVE

Apa Itu Responsive Web dan Mengapa Google Merekomendasikannya

 
PENGERTIAN WEB RESPONSIVE, web development, bdgwebdev, jasa pembuatan web, toko online, web profil,
Dengan semakin cepatnya adopsi perangkat mobile seperti smartphone dan tablet, maka kebutuhan akan website yang ramah di perangkat mobile semakin tinggi.
Jika SEO adalah salah satu strategi anda dalam digital marketing, maka memiliki website yang mobile-friendly (Web Responsive) adalah sebuah keharusan.
Penjualan perangkat mobile telah melampaui penjualan perangkat desktop, dan penggunaan internet dari perangkat mobile diprediksi akan melampaui penggunaan internet dari perangkat desktop pada tahun 2014. Logikanya, pencarian mobile akan mengalahkan pencarian dari perangkat desktop di masa depan. Menurut penelitian, 67 persen pengguna lebih memilih untuk berbelanja dari website yang mobile-friendly (Web Responsive), dan perusahaan atau toko online harus mulai untuk beralih ke website yang mobile-friendly (Web Responsive).
Mana yang lebih baik antara membuat website yang mobile-friendly atau mini website selalu menjadi perdebatan dan masing-masing memiliki pro dan kontra. Yang mana yang lebih baik tergantung dari tujuan website anda, target pasar, dan faktor SEO.
Jika faktor SEO adalah yang utama, maka website yang mobile-friendly/website responsive adalah pilihan yang tepat. Berikut beberapa alasannya:

Recommended by Google

Dengan market share mencapai 67 persen, ketika Google berbicara, maka para pemasar online mendengarkan. Google menyatakan bahwa website responsive sangat direkomendasikan untuk pengguna saat ini dan merupakan best-practice dalam industri. Hal ini dikarenakan website responsive memiliki satu URL atau alamat web dan halaman HTML yang sama, apapun perangkatnya, yang akan memudahkan Google untuk meng-index halaman anda dan mengorganisasi kontennya. Hal ini sangat berbeda dengan website yang memiliki mobile-web yang terpisah dan memiliki URL dan halaman HTML yang berbeda, dan membuat google untuk meng-index halaman yang berbeda untuk web yang sebenarnya sama.

Selain itu, Google lebih memilih responsive website karena konten yang ada pada halaman web tersebut lebih mudah untuk dibagikan, lebih mudah untuk berinteraksi dengan kontennya, dan menghubungkannya melalui link/tautan.

Sebagai contoh, seorang pengguna perangkat mobile yang membagikan(share) konten dari sebuah mobile-web kepada teman di facebook yang mengakses menggunakan desktop, maka ketika teman tersebut mengklik link yang dibagikan akan diarahkan ke mobile-web yang tampilannya tidak sesuai dengan desktopnya. Ini akan menghasilkan pengalaman yang buruk bagi pengguna, dan karena Google sangat mengedepankan pengalaman pengguna sebagai faktor ranking, maka hal ini menjadi pertimbangan yang penting bagi Google.

Satu Website, Banyak Perangkat

Salah satu fitur yang paling penting dalam website responsive adalah website responsive akan memberikan pengalaman akses yang baik diberbagai perangkat yang berbeda dan memiliki resolusi layar yang berbeda-beda. Ini sangat penting karena sangat sulit untuk memberikan pengalaman yang baik di era saat ini yang memiliki berbagai macam ukuran layar perangkat.

Berikut contohnya, seseorang mencari sebuah produk melalui smartphonenya saat makan siang. Ia menemukan sebuah website yang menyediakan barang yang ia inginkan, dan memutuskan untuk melanjutkan mempelajari produk ini ketika nanti dirumah. Ketika ia sampai dirumah dan membuka web tersebut dari desktop/computer dirumahnya, karena web yang ia buka responsive, maka ia tidak akan mengalami kesulitan karena pengalaman yang sama saat ia membukanya dari smartphone.

Lebih Mudah Dikelola

Memiliki website untuk desktop dan mobile yang berbeda mengharuskan kita memiliki SEO marketing yang berbeda juga. Ini adalah salah satu keuntungan yang dimiliki oleh website responsive.

Kesimpulan

Website responsive direkomendasikan oleh Google, web responsive memungkinkan satu website memberikan pengalaman yang sama baiknya diberbagai perangkat yang memiliki resolusi layar yang berbeda dan membuat pengaturan SEO anda lebih mudah.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Bdgwebdev adalah jasa pembuatan website company profile, toko online dan seo services. Berlokasi di Bandung dengan team yang solid dan paham akan perkembangan dunia internet terkini, Bdgwebdev akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, pelaku UKM, perusahaan dan instansi pemerintah

Address:

Perum Pasir Kemiri Blok B No 31, Cigugur Girang Parongpong, Bandung - Jawa Barat

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

0838 207 6565 3